Media Bisnis Online | by APPKEY

Pemasaran SEO Apa Itu SEO Konten? | 5 Poin yang Perlu...

Apa Itu SEO Konten? | 5 Poin yang Perlu Diperhatikan saat Menulis Blog dan Artikel untuk SEO

-

Pemasaran konten telah menjadi bagian penting dari kegiatan pemasaran perusahaan selama beberapa tahun terakhir. Pada artikel ini, saya akan memberi tahu Anda poin-poin pemeriksaan SEO konten yang penting untuk operasi blog perusahaan untuk mempertimbangkan pemasaran konten.

Pemasaran konten secara luas didefinisikan dengan terus memberikan konten bernilai kepada pengguna yang ditargetkan oleh perusahaan, menarik dan mempertahankan pengguna, dan menghasilkan keterlibatan. Ini adalah serangkaian teknik untuk membuat orang terhubung satu sama lain.

Apa Itu Konten SEO?

apa-itu-konten-seo

Konten SEO adalah strategi marketing dalam membuat dan mendistribusikan nilai, relevan, dan konsistensi konten dalam menarik dan mempertahankan audiens secara jelas hingga pada akhirnya membawa keuntungan dari konsumen.

Artikel terkait  Pentingkah Kekuatan Domain Website? Cara Cek hingga Tips Meningkatkan Kekuatan Domain

Dengan kata lain, dengan terus mengirimkan konten yang memiliki nilai bagi pengguna potensial, yang merupakan target perusahaan, tidak hanya untuk konten di Web tetapi juga untuk brosur, DM, dan iklan TV. Ini adalah metode pemasaran yang mendorong pelanggan untuk secara sukarela memilih layanan mereka sendiri ketika dalam fase pembelian.

Ada berbagai metode seperti “operasi blog”, “pemasaran video”, dan “iklan” untuk terus mengirimkan konten di Web kepada pengguna yang kebutuhannya tidak diaktualisasikan, tetapi hal pertama yang harus dilakukan adalah mengoperasikan blog Anda sendiri.

Namun, jika Anda terus menulis blog tanpa memahami konten SEO, itu tidak akan dievaluasi oleh mesin pencari dan pengguna tidak akan menerima konten. Jika Anda menjalankan blog dan tidak mendapatkan banyak trafic, cobalah meninjau ulang blog Anda berdasarkan pos pemeriksaan di bawah ini.

5 Poin yang Perlu Diingat saat Menulis

5-poin-yang-perlu-diingat

Apakah Judul Konten Menyertakan Kata Kunci?

Judul konten berfungsi sebagai indeks bagi pengguna untuk memutuskan apakah akan membacanya atau tidak, dan juga merupakan kriteria penting bagi mesin pencari untuk menilai konten. Dengan hanya menambahkan judul yang menarik tidak akan terlalu banyak membantu.

Ketika mesin pencari menjelajahi konten di Internet, bagian “judul” adalah hal pertama yang dikenali. Jika judul mengandung banyak kata kunci, mesin pencari akan menentukan bahwa apakah konten dan kata kuncinya relevan? Jika iya, maka akan lebih cenderung muncul di bagian atas hasil pencarian.

Misalnya, mari lihat contoh judul konten yang benar dan salah yang menargetkan kata kunci “SEO”.

Contoh yang salah: “Mari kita membuat banyak konten yang bagus. Cara menulis blog yang diajarkan oleh para profesional.”

Contoh yang benar: “Jumlah PVs berlipat ganda?! Teknik SEO dasar yang diajarkan oleh para profesional.”

Saya tahu bahwa judul contoh yang buruk tentu mengajarkan cara menulis blog, tetapi itu tidak akan membuat mesin pencari menilai bahwa itu konten untuk SEO. Judul contoh yang baik memiliki harus memiliki kata kunci “SEO”, sehingga dapat dinilai sebagai konten SEO. Hasil pencarian akan berubah bahkan jika judulnya berbeda.

Pastikan untuk memberi judul sesuai dengan kata kunci. Namun, apabila judul terlalu panjang maka akan dihilangkan dari hasil pencarian. Cobalah untuk mengatur judul dalam 32 karakter.

Apakah Kata Kunci Termasuk dalam Konten yang Sesuai?

Setelah memasukkan kata kunci dalam judul, konten berikutnya adalah dengan memasukkan kata kunci dalam proporsi yang sesuai dalam konten, usaha ini akan membantu mempermudah meningkatkan hasil pencarian pada mesin pencari.

Ada tiga hal yang perlu diingat ketika memasukkan kata kunci.

  1. Sertakan kata kunci pada tingkat minimal 2% dari jumlah karakter dalam teks.
  2. Jangan sertakan terlalu banyak kata kunci. Ingatlah kalimat alami.
  3. Tempatkan kata kunci di satu tempat tanpa memasukkannya secara merata di satu tempat.

Mesin pencari mengenali konten dari perspektif yang hampir sama dengan pengguna, jadi jika kata kunci muncul pada waktu yang sama sekali tidak terkait dengan konteks sebelum atau sesudah, atau jika cenderung berulang kali menggunakan ekspresi yang tidak perlu, mereka tidak dievaluasi sebagai konten yang bernilai.

Jika Anda memiliki terlalu banyak kata kunci dalam teks yang Anda pikir tidak wajar ketika Anda membacanya kembali, sesuaikan jumlahnya sehingga terlihat alami. Juga, jika kata kunci terkonsentrasi di sebagian konten, mesin pencari tidak akan menentukan bahwa seluruh konten terkait dengan kata kunci. Cobalah untuk menempatkan kata kunci secara merata untuk menunjukkan bahwa seluruh konten terkait dengan kata kunci.

Artikel terkait  Marketing Afiliasi Adalah? Mendapatkan Keuntungan dari Afiliasi

Apakah “Spesialisasi”, “Otoritas”, “Keandalan”, “Kelengkapan” dan “Keunikan” Dijamin?

Lima elemen terpenting dari konten SEO. Diakui bahwa “spesialisasi” lebih tinggi ketika konten mengandung pengetahuan dan pengalaman serta berisi informasi khusus yang mendalam dari para ahli. Akibatnya, kredibilitas informasi juga meningkat, dan “keandalan” yang diberikan konten ini stabil serta meningkatkan kualitas.

Secara khusus, tema medis dan hukum adalah bidang-bidang di mana lebih banyak membutuhkan keahlian karena ini adalah informasi sensitif. Dapat dikatakan bahwa perlu untuk meningkatkan “otoritas” dengan meminta para ahli untuk mengawasi artikel, daripada hanya berbicara berdasarkan spekulasi dan aturan praktis mereka sendiri.

Adapun “pemahaman”, diperlukan karena informasi yang diperlukan oleh pengguna, yang menyertai kata kunci, dijelaskan secara lengkap. Misalnya, jika satu kata kunci “SEO” digunakan, penanggulangan SEO dalam arti meningkatkan HTML situs, penanggulangan SEO lebih dekat dengan konten SEO, tautan eksternal dll. Apakah informasinya terlalu sempit untuk satu tema?

Coba sertakan gambaran, contoh konkret, dan informasi terkait dalam satu konten. Semakin banyak informasi yang dapat Anda cari di Internet, semakin banyak pula informasi yang Anda miliki. Memproduksi konten yang terlihat mirip dengan situs lain tidak berarti itu bernilai bagi pengguna.

Karena itu, penting untuk memasukkan elemen unik dalam konten. Elemen-elemen unik itu misalnya, informasi yang diperoleh dari wawancara, kisah pengalaman seseorang, materi yang dipotret dan video asli, dan informasi terbaru sesuai dengan zaman.

Ketika ada banyak informasi yang hanya tersedia di artikel itu, mesin pencari cenderung menempatkan artikel itu di hasil pencarian teratas. Coba sertakan informasi yang hanya dapat diperoleh pengguna dengan menjelajahi konten Anda saja.

Apakah Anda dapat Membuat Konten untuk Mencegah Pengguna Pergi?

Apabila pengguna meninggalkan halaman situs, berarti pengguna berhenti menjelajah konten karena suatu alasan. Penyebabnya adalah bahwa judul halaman dan teks tidak kompatibel satu sama lain, informasi yang diinginkan tidak tercantum dalam teks dan istilah-istilah teknis terdaftar, mempersulit pengguna memahami konten.

Ini adalah langkah pertama untuk mencegah penarikan yang terstruktur sehingga dapat dibaca secara menyeluruh, bahwa konten yang sama dengan judul tulisan, merupakan konten yang mudah dipahami dari sudut pandang pengguna dan bersifat professional.

Bukankah Itu Hanya Terdiri dari Gambar?

Pengguna cenderung lebih suka konten yang dapat dipahami secara visual dengan jumlah gambar yang masuk akal, daripada konten hanya berupa teks. Namun, crawler mesin pencari pada dasarnya menilai apa halaman didasarkan pada teks, jadi jika Anda terlalu bergantung pada gambar, kata kunci tidak dapat dimasukkan, dan jika Anda hanya membaca teks, Anda akan melihat konten apa.

Tidak ada batasan khusus untuk jumlah gambar dalam satu konten, tetapi gambar hanya digunakan ketika sulit untuk disampaikan dengan teks, atau ketika lebih mudah disampaikan melalui gambar, mengingat keseimbangan antara gambar dan teks, cobalah untuk fokus membuat konten.

Perlu dicatat bahwa penggunaan gambar yang terlalu banyak dapat memperlambat kecepatan tampilan situs itu sendiri dan menyebabkan pengguna pergi dan dapat berdampak negatif pada SEO.

Alat SEO Konten yang Direkomendasikan

Search Write adalah alat pemasaran konten dengan UI sederhana yang membuatnya mudah untuk menganalisis masalah SEO, merumuskan langkah-langkah, dan mengukur efek.

Search Write adalah alat yang mudah digunakan bagi pemula yang tidak terbiasa dengan SEO. Alat ini juga menerapkan “sistem lisensi gratis” yang tidak mengubah harga bahkan jika beberapa pengguna terhubung pada saat yang sama, dan fungsi manajemen tugas, sehingga manajemen tugas pelaksanaan tugas untuk seluruh tim juga dimungkinkan.

Selain itu, konsultan SEO dengan lebih dari 5.000 perusahaan memiliki rencana untuk mendukung mulai dari dukungan operasi alat hingga perencanaan strategi SEO, sehingga mereka yang khawatir menjadi in-house dapat menggunakannya dengan percaya diri, dan sangat disarankan bagi pengguna pemula hingga menengah.

Kesimpulan

Artikel terkait  SEO Specialist | Cara Menjadi Seorang Pakar SEO

Apakah konten sesuai dengan kata kunci yang dijelaskan dalam judul?

Apakah kontennya sangat “khusus” dan “dapat diandalkan” menggabungkan pengetahuan dan pengalaman perusahaan?

Dalam beberapa kasus, apakah konten sangat otoritatif dan diawasi oleh para ahli?

Apakah kontennya sangat komprehensif dengan berbagai informasi tentang satu tema?

Apakah konten sangat asli dengan data penelitian asli dan bahan asli?

Apakah Anda terlalu mengandalkan gambar untuk membuat konten dengan volume teks sedikit?

Menurut penelitian kami, jumlah rata-rata karakter yang ditampilkan di tempat ke-10 untuk berbagai kata kunci adalah sekitar 3.500 karakter, tetapi jika Anda membuat konten dengan pemikiran ini, jumlah karakter secara alami menjadi 3.000 karakter. Dengan membuat konten yang memberikan informasi bermanfaat kepada pengguna, peringkat dari mesin pencari akan tinggi dan hasil pencarian akan ditampilkan di bagian atas.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

14 Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula (Gratis)

Anda adalah salah seorang yang ingin memiliki rumah dengan desain taman yang menarik maka sangat cocok sekali beberapa informasi...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya