Media Bisnis Online | by APPKEY

Pemasaran Marketing strategy Tips Memasarkan eBook Sebagai Strategi Pemasaran Lanjutan

Tips Memasarkan eBook Sebagai Strategi Pemasaran Lanjutan

-

Salah satu cara untuk memasukkan orang yang tepat ke dalam saluran adalah dengan membuat penawaran menarik. Namun jika hanya rajin mengunggah konten, tetapi masih belum ada perkembangan yang terjadi, mungkin terdapat permasalahan pada promosi Anda.

Bagaimana Cara Terbaik Memasarkan eBook?

ebook-1

1.Pertimbangkan kampanye pemasaran bersama

Anda bisa memanfaatkan kemitraan Anda dengan melakukan eBook pemasaran secara bersama-sama. Namun tentu, kedua belah pihak harus mendapatkan keuntungan yang adil dalam kerja sama tersebut.

Dengan melakukan eBook pemasaran secara bersama-sama, Anda dapat meningkatkan jangkauan sehingga kampanye Anda berada di dua jaringan.

Tak hanya itu, dengan berbagi sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak, tentu akan menggandakan nilai konten dan dapat mengurangi biaya produksi.

2. Gunakan pengaruh industri untuk kepemimpinan dan jangkauan pemikiran mereka

Untuk menjangkau lingkaran sosial, Anda perlu memikirkan kemitraan serta pemain utama lainnya dalam industri. Perusahaan dapat menarik sasaran ini dengan menampilkannya dalam penawaran konten yang dimiliki.

Misalnya meminta mereka untuk membuat sebuah konten, jika sudah, kirim salinannya secara gratis kepada mereka. Jangan lupa untuk mempromosikan penawaran tersebut ke jaringan Anda. Dengan begitu, ini akan bertindak sebagai insentif bagi mereka untuk membagikan penawaran Anda kepada audiens mereka juga.

Artikel terkait  Standar Influencer Marketing Terbaru dan Pekerjaan Sampingan Menggunakan Media Sosial

3. Promosikan eBook ke Target Audiens Anda dengan Email Marketing

Untuk menjangkau lebih banyak audiens memang sulit. Namun Anda jangan abaikan media sosial yang sudah Anda miliki. Pelanggan yang ada di email Anda telah menjadi pelanggan tetap, karena mereka menyukai konten yang Anda unggah sebelumnya, dan jika eBook pemasaran baru ini bisa membantu mereka mengatasi permasalahan yang dihadapi, ini akan menjadi kesempatan baru untuk terus melibatkan mereka.

Dengan terus memberikan solusi, membangun kredibilitas dan otoritas, pelanggan Anda akan mengingat Anda pertama kali ketika mereka akan membuat keputusan pembelian.

Jika Anda ingin mencapai kesuksesan tersebut secara maksimal, ada baiknya Anda memiliki audiens yang tersegmentasi sehingga nantinya Anda selalu menyediakan konten yang relevan, tepat waktu, dan dipersonalisasi.

4. Manfaatkan entri blog yang paling banyak diperdagangkan untuk promosi

Cara eBook pemasaran lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan menempatkan CTA atau ajakan bertindak pada postingan blog baru Anda. Untuk hasilnya, Anda tinggal menunggu apakah postingan blog tersebut akan menghasilkan lalu lintas atau tidak.

Untuk meminimalisir kegagalan pada saat menempatkan eBook pemasaran CTA, Anda bisa memasukkan CTA pada postingan blog yang sudah terbukti berhasil mendorong eBook pemasaran tersebut ke sumber permintaan yang diketahui.

Lakukan eBook pemasaran blog yang relevan dan yang telah mendapatkan lalu lintas untuk menempatkan eBook Anda guna menarik perhatian konsumen.

5. Lakukan kampanye PPC untuk mengiklankan penawaran konten Anda

Nyatanya, menggunakan permainan organik saja tidak selalu menjadi ide terbaik untuk melakukan promosi, terutama jika ada permintaan yang jelas dari audiens.

PPC merupakan taktik yang lebih cepat dari SEO, dan dinilai menjadi cara yang bagus untuk mempromosikan perusahaan dan layanan yang Anda miliki. Tak hanya itu, PPC juga bisa digunakan untuk menawarkan karya yang telah Anda buat.

Jika kampanye PPC sukses, tentu hal tersebut akan meningkatkan visibilitas dan unduhan ke penawaran Anda dengan mengarahkan pengguna yang berminat ke halaman arahan.

6. Umumkan penawaran konten Anda di media sosial

Banyak cara untuk eBook pemasaran Anda, salah satunya adalah media sosial. Email menjadi salah satu media yang bagus untuk mempromosikan apa yang sudah Anda miliki kepada audiens. Terlebih promosi di media sosial akan mampu menjangkau lebih banyak audiens dengan lebih mudah.

Setelah penawaran Anda ditayangkan di media sosial, pastikan Anda juga memposting konten yang mengandung nilai bagi pembaca, untuk lebih menarik pembaca Anda juga bisa menambahkan gambar pada konten tersebut.

7. Pertimbangkan untuk meletakkan anggaran iklan di belakangnya

ebook-2

Di beberapa platform media sosial sepeti Facebook, jangkauan organik tidak lagi seperti dulu. Anda perlu meningkatkan postingan untuk membantu memperluas jangkauan pengikut Anda.

Selain itu terdapat juga cara alternatif seperti Anda membuat iklan yang mempromosikan eBook Anda dan melakukan promosi berbayar kepada audiens yang ditargetkan.

Perlu diingat bahwa orang-orang berselancar di media sosial tidak memiliki tujuan untuk membeli, jadi Anda harus pastikan bahwa penawaran yang Anda promosikan mampu menarik perhatian mereka, dari cara penyampaian, visualnya, semua harus diperhatikan. Jika tidak, audiens hanya akan membacanya sebagai iklan yang tidak menarik dan mereka tidak akan mengambil tindakan apapun terhadap iklan yang Anda tawarkan.

Manfaatkan eBook pemasaran media sosial dengan baik, Anda akan mendapatkan hasil yang baik.

8.Gunakan konten dalam format yang berbeda

Jika Anda terlalu terpaku dengan satu jenis konten, seperti gambar saja, itu tidak akan efektif untuk ke depannya. Dengan eBook, Anda dapat dengan mudah mengubahnya menjadi slideshow, infografis, kuis, ataupun format lainnya.

Dengan menghadirkan beberapa jenis konten dalam promosi Anda, eBook Anda dapat melangkah lebih jauh dan mendapat banyak perhatian di dalamnya.

9. Terhubung dengan pembaca khusus di media sosial

Untuk mengetahui siapa saja yang tertarik dengan konten yang serupa dengan penawaran Anda, cobalah untuk mencarinya di Twitter atau LinkedIn. Caranya, gunakan hashtag tertentu di Twitter, Anda akan melihat siapa saja yang berbagi blog, panduan, dan sumber daya pemasaran masuk.

Tak hanya itu, Anda juga dapat mengetahui siapa yang mampu menjangkau audiens paling banyak.

Kemudian, cobalah untuk memulai komunikasi dengan orang tersebut yang berisi penawaran konten serupa. Dengan melakukan itu, peluang orang tersebut menyukai penawaran Anda cenderung lebih besar, karena sebelumnya mereka pernah tertarik dengan konten yang serupa.

Artikel terkait  Cara Menggunakan Website Marketing Plan | Memenuhi Rencana Tahunan dengan Memasukkan Angka dan Target Saat Ini

10. Kirim ke komunitas konten atau grup online

Jika cara-cara sebelumnya belum berhasil Anda lakukan, cobalah untuk membidik langsung target pemasaran Anda. Bisa dengan cara langsung mengirimkan penawaran Anda ke komunitas atau grup online, contohnya seperti grup Facebook khusus, Reddit, Quora, dan msih banyak lagi.

eBook pemasaran komunitas konten juga bisa menjadi sumber yang bagus untuk mendapatkan umpan balik, memulai diskusi, dan berbagi layanan yang Anda miliki dengan orang lain.

11. Temukan peluang penautan lainnya

Anda bisa menggunakan alat untuk melihat situs web lain yang telah menautkan ke konten serupa dengan yang Anda miliki. Hubungi mereka mengenai penawaran konten Anda dan lihat hasilnya, apakah apakah mereka ingin menyertakan tautan ke sumber daya Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan alat seperti BuzzSumo dan Mention.net untuk menemukan penyebutan perusahaan Anda secara online. Anda dapat mengetahui siapa saja yang menyebut penawaran konten yang Anda miliki dan menentukan apakah mereka telah menautkan kembali ke Anda atau tidak.

Jika belum, Anda bisa menghubungi situs web tersebut dan jelaskan bahwa dengan menautkan kembali mungkin saja dapat memberikan pengalaman yang lebih menarik kepada pembaca jika mereka dapat menemukan artikel yang disebutkan.

12. Blog tamu di situs web populer dengan ebook Anda sebagai CTA

Terakhir, Anda bisa memanfaatkan lalu lintas organik situs web pihak ketiga dan promosi blog tamu. Setelah mendapatkan ijin untuk mengunjungi blog tamu, kemudian buatlah artikel.

Namun artikel yang Anda buat harus tetap mendidik dan jangan sampai mempromosikan diri Anda sendiri. Perlu diingat bahwa artikel ini dibuat untuk membantu pembaca memecahkan masalah dengan keahlian dan pengetahuan industri Anda.

Perlu diketahui, konten yang diunggah di situs web tanpa melakukan usaha tambahan tidak akan melakukan tugasnya dengan maksimal. Semoga tips promosi yang telah dijelaskan di atas bermanfaat ya.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

14 Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula (Gratis)

Anda adalah salah seorang yang ingin memiliki rumah dengan desain taman yang menarik maka sangat cocok sekali beberapa informasi...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya