Media Bisnis Online | by APPKEY

Pemasaran Internet marketing Menggunakan Twitter Advanced Untuk Pemasaran, Efektifkah?

Menggunakan Twitter Advanced Untuk Pemasaran, Efektifkah?

-

Sekitar 500 juta tweet dibuat setiap hari di Twitter oleh 145 juta pengguna aktif harian. Dengan begitu banyak hal di luar sana di Twitterverse yang bergerak cepat, menavigasi dan menemukan informasi spesifik bisa menjadi tantangan. Bilah pencarian Twitter advanced standar saja tidak cukup.

Katakanlah Anda telah membuat situs web dan ingin mencari pengguna di Twitter yang akan menghargai kontennya dan tertarik untuk membeli barang atau jasa Anda. Atau mungkin Anda adalah pemilik bisnis kecil yang ingin terlibat dengan audiens lokal.

Anda bahkan mungkin ingin meneliti apa yang dikatakan konsumen di Twitter tentang industri Anda. Ada cara mudah untuk meningkatkan pencarian Anda untuk mendapatkan prospek seperti ini dari tambang emas media sosial yaitu Twitter advanced.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang seni pencarian twitter advanced, membuka semua bhal yang berhubungan dengan twitter advanced mulai dari tempat menemukannya dan cara menggunakannya, hingga mendemonstrasikan mengapa hal ini bisa menjadi alat pemasaran yang ampuh untuk bisnis Anda.

Apa Itu Pencarian Twitter Advanced?

Pengguna Twitter menyediakan opini, berita terkini, kampanye hashtag, dan meme humor yang tidak pernah habis. Dengan sekitar 5.787 tweet yang dibagikan setiap detik, pengguna membutuhkan cara untuk menyaring informasi yang luas ini.

Pencarian Twitter advanced. Alat ini memungkinkan Anda untuk mengasah tweet dan pengguna yang memiliki nilai paling pribadi dan profesional bagi Anda.

Dengan menerapkan filter terperinci (seperti rentang tanggal, kata, dan orang) untuk pertanyaan pencarian pengguna, Pencarian Twitter advanced menyaring hasil pengguna.

Cara Menemukan Pencarian Twitter Advanced

twitter-advanced-1

Pencarian Twitter advanced hanya ada di versi desktop aplikasi. Untuk memulai, Anda dapat masuk ke akun Twitter Anda. Bukan pengguna Twitter? Tidak masalah. Tools ini tersedia di twitter untuk dapat digunakan semua orang.

Baik Anda login atau tidak, Anda dapat mengakses alat dengan langsung menuju ke halaman pencarian lanjutan. Atau, jika Anda telah mendaftar ke platform ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk pengalaman pencarian yang lancar:

  1. Masukkan kueri umum Anda di bilah pencarian standar di sisi kanan atas beranda dan klik Enter.
  2. Selanjutnya, Anda dapat memfilter melalui orang dan lokasi. Putuskan apakah Anda ingin melihat hasil dari akun yang sudah Anda ikuti, atau tweet dari pengguna mana pun. Demikian pula, dimungkinkan untuk memilih apakah akan melihat tweet oleh pengguna yang dekat dengan lokasi Anda atau dari mana saja di dunia.
  3. Tada! Setelah Anda memfilter orang dan lokasi, Anda akan melanjutkan ke Pencarian Lanjutan. Klik tautan berjudul Pencarian Lanjutan dan jendela pencarian baru dan lebih baik akan muncul di depan layar Anda.

Artikel terkait  Sponsorship Adalah : Tugas, Event dan Marketing Sponsorship

Cara menggunakan Pencarian Twitter Advanced

twitter-advanced-2

Sekarang setelah Anda tiba di alat Pencarian twitter advanced, mari kita lihat langkah demi langkah pada kombinasi dan kemungkinan bidang.

Kata-kata

Masukkan kumpulan kata yang ditentukan untuk mengarahkan fokus hasil pencarian Anda. Twitter memungkinkan Anda menggunakan banyak kata kunci dan kombinasi kata, atau mengecualikan kata-kata tertentu dari pencarian Anda.

Semua kata-kata

Masukkan dua kata atau lebih ke bidang ini untuk menemukan tweet yang menyertakan semua istilah pencarian ini, tetapi tanpa urutan tertentu. Ini akan menjadi tempat untuk mengetikkan subjek minat Anda yang menyeluruh, dan kata-kata yang ingin Anda kaitkan dengannya.

Contoh: Mengetik dalam webinar, pemasaran, gratis akan menghasilkan tampilan tweet yang menyertakan ketiga istilah ini, tidak harus dalam urutan itu. Hasilnya mungkin termasuk: Webinar pemasaran ini gratis dan sangat disarankan.

Frasa yang tepat

Di bagian ini, Twitter akan menampilkan hasil yang menyertakan semua istilah yang Anda masukkan, hanya menampilkan hasil yang mencerminkan penempatan persisnya. Ini paling baik untuk menemukan Tweet yang berisi frasa tertentu, seperti kutipan atau nama.

Contoh: Mengetik: Kafe apa yang terbaik di Bali? akan menampilkan hasil yang mencakup urutan kata yang tepat. Hasilnya mungkin termasuk wisatawan yang mengajukan pertanyaan yang sama, yang akan menjadi peluang bagus bagi pemilik kafe (atau pelanggan setia) untuk membuat rekomendasi.

Salah satu dari kata-kata ini

Di sini, pengguna dapat memasukkan banyak kata dalam urutan apa pun, dan Twitter akan menampilkan tweet yang menyertakan setidaknya salah satunya. Ini adalah opsi yang tidak terlalu membatasi jika Anda memiliki ide yang luas untuk kueri Anda, dan ingin menggunakan sinonim atau topik terkait untuk mencapainya.

Contoh: Anda ingin melihat Tweet yang membahas atau merekomendasikan ide resep musim panas yang berkualitas. Anda dapat menambahkan resep ke dalam kategori semua kata ini yang disebutkan di atas, tetapi di sini Anda mungkin ingin menambahkan istilah seperti musim panas, terbaik, salad, mudah untuk mempersempit pencarian Anda. Twitter akan menampilkan hasil yang berhubungan dengan salah satu kategori ini.

Tak satu pun dari kata-kata ini

Jika Anda ingin mengecualikan kata-kata tertentu dari hasil pencarian Anda, Anda dapat menambahkannya ke bagian pencarian twitter advanced ini. Dapat berguna bila digabungkan dengan beberapa filter di atas untuk menemukan apa yang benar-benar penting bagi Anda.

Contoh: Mari lanjutkan dengan contoh di atas. Anda sedang mencari resep yang cocok untuk musim panas, tetapi Anda lebih suka membuat hidangan yang tidak memerlukan barbeque. Sebelum Anda mengklik penelusuran, tambahkan istilah ke bagian ini seperti daging, panggang, atau barbeque sehingga tweet yang menampilkan jenis resep ini tidak akan muncul di hasil Anda.

Tagar

Di sini Anda dapat memasukkan hashtag yang ingin Anda lampirkan ke pencarian Twitter Anda. Ini bagus untuk memahami tagar mana yang sedang tren, mengatur konten, atau memahami tujuan kampanye tagar individu.

Akun

Bagian ini memungkinkan pengguna menemukan tweet yang terkait dengan akun tertentu. Pengguna dapat menemukan tweet oleh, kepada, atau menyebut pengguna tertentu.

Dari akun ini

Gunakan filter ini untuk menemukan tweet yang dibuat oleh satu atau lebih akun tertentu. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk fokus pada apa yang ditulis pakar tentang topik tertentu, atau dalam konteks riset pemasaran, untuk mengawasi apa yang di-tweet oleh pesaing.

Contoh: Jika Anda ingin melihat seorang politisi sedang terlibat masalah saat ini, filter tweet tentang topik tersebut dengan menambahkan nama akun mereka.

Untuk akun ini

Pengguna Twitter sering membalas satu sama lain. Filter ini memungkinkan Anda melihat apa yang orang-orang tweet ke akun tertentu. Lihat cara pengguna menanggapi tweet akun tertentu dengan mengetikkan pegangan mereka di sini.

Filter

Di bagian ini Anda dapat menyaring jenis konten apa yang akan ditampilkan dalam pencarian Anda dengan memilih masuk atau keluar dari menampilkan link dan balasan. Dengan cara ini, Anda dapat memilih untuk hanya melihat tweet asli tanpa komentar.

Keterikatan

Tentukan ukuran keterlibatan untuk hasil tweet Anda dengan memilih jumlah minimum balasan, suka, dan retweet yang diterima masing-masing.

Dengan memilih tweet dengan lebih banyak keterlibatan , Anda dapat mengetahui rahasia posting yang paling populer dan karena itu memiliki pengaruh tertinggi pada pengguna.

Artikel terkait  Konsistensi dan Kompatibilitas Adalah Kunci Utama Bagi Pemasar di Tahun 2020 Ini

Tanggal

Anda dapat menemukan tweet sejak 21 Maret 2006 (saat Tweet publik pertama diposting!). Apakah Anda ingin melihat tweet dari arsip Twitter atau menemukan tweet tepat waktu tentang subjek atau acara tertentu, bagian sederhana namun berguna ini memungkinkan Anda menambahkan rentang tanggal ke pencarian Anda.

Simpan pencarian Anda

Salah satu keuntungan terbaik Pencarian twitter advanced adalah Anda dapat menyimpan pertanyaan. Ini memudahkan untuk memantau hasil dan melihat perubahan apa saja dari waktu ke waktu. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus masuk ke akun Twitter. Anda dapat menyimpan pencarian dengan mengklik tiga titik di bagian atas halaman hasil Anda dan mengakses pencarian yang disimpan setiap kali Anda login dengan mengklik pada toolbar pencarian.

Bagaimana Pencarian twitter advanced dapat membantu pemasaran dan penjualan?

Dari sudut pandang pemasaran, ada banyak cara ekosistem sosial Twitter dapat membantu menumbuhkan dan mengembangkan bisnis Anda.

Twitter Advanced Search adalah alat pemasaran yang ampuh untuk menerapkan strategi pemasaran media sosial yang cerdas seperti memahami kebutuhan konsumen, terlibat dengan audiens, meneliti pesaing, dan mengubah temuan Anda menjadi konten yang akan dinikmati audiens target Anda.

Jangkau pasar lokal Anda

Menggunakan filter lokasi Twitter memungkinkan pengguna untuk berkonsentrasi pada tweet dari lokasi tertentu di dunia. Ini bisa sangat berguna jika Anda adalah bisnis lokal kecil yang ingin terhubung dengan basis pelanggan Anda. Jika Anda sedang membangun bisnis online, Anda dapat terhubung dengan orang-orang yang menurut Anda layanan atau produk Anda akan relevan.

Kenali influencer industri Anda

Identifikasi pemain terbesar di industri Anda dengan memfilter masuk dan keluar kata kunci populer di pasar Anda, memilih nama merek atau bisnis, dan mencari tweet dengan tingkat keterlibatan tertinggi. Catat apa yang mereka lakukan dengan benar dan lihat apa yang orang katakan tentang mereka. Dalam hal riset pasar , tidak ada salahnya untuk belajar dari yang terbaik.

Artikel terkait  Mengetahui SEO Negatif dan Cara Menangkalnya

Pahami sentimen pengguna

Kebanyakan orang menggunakan Twitter untuk berbicara jujur ​​tentang pengalaman mereka, oleh karena itu Anda memiliki pintu gerbang ke benak konsumen Anda. Berlatih mendengarkan sosial adalah cara yang bagus untuk tetap up-to-date dengan audiens dan industri Anda. Belum lagi, Twitter adalah pusat dukungan pelanggan.

Dengan menggunakan kata-kata yang mengisyaratkan sentimen positif atau negatif, Anda dapat menganalisis apa yang dikatakan orang tentang pasar Anda. Anda akan memahami perasaan umum audiens target Anda , dan mungkin menemukan kebutuhan akan produk atau layanan baru.

Riset pesaing

Menemukan tweet yang menyebutkan pesaing Anda memungkinkan Anda membandingkan berbagai aspek merek Anda. Manfaatkan kesempatan ini untuk mencatat apa yang dikatakan pelanggan tentang mereka. Jika Anda menemukan orang yang tidak puas dengan produk pesaing, itulah kesempatan yang tepat bagi Anda untuk terjun dengan solusi.

Kembangkan hubungan dengan prospek Anda

Dengan menemukan pengguna yang menyebutkan produk atau bisnis Anda sendiri, Anda dapat menemukan pelanggan saat ini atau calon pelanggan. Mulailah percakapan terbuka dengan mereka. Ini pada akhirnya akan mengarah pada keterlibatan pengguna dengan merek Anda, dan semoga menghasilkan prospek baru.

Twitter juga merupakan tempat yang ideal untuk mendukung audiens dan pengguna Anda dengan pertanyaan apa pun yang mereka miliki, membantu meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Tahapan Produksi | Indikator Keberhasilan

Dalam dunia bisnis, produksi adalah hal yang wajib dilakukan. Tanpa adanya produksi, lalu bagaimana produk akan ada? Seorang pengusaha...

14 Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula (Gratis)

Anda adalah salah seorang yang ingin memiliki rumah dengan desain taman yang menarik maka sangat cocok sekali beberapa informasi...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya