Media Bisnis Online | by APPKEY

Bisnis Ketrampilan Cara Memasarkan Properti di Tengah Pandemi Covid-19

Cara Memasarkan Properti di Tengah Pandemi Covid-19

-

Dunia teknologi sedang berkembang sangat pesat telah membuat perubahan dalam segala aspek. Contohnya seperti dunia pemasaran, mau tidak mau para pebisnis harus beradaptasi dengan perubahan yang ada.

Beberapa tahun belakangan ini dunia digital sedang naik daun, seluruh sektor bisnis dituntut untuk melakukan transformasi digital. Sama seperti pemasaran, saat ini banyak pebisnis yang menggunakan metode pemasaran digital atau digital marketing. Terlebih di tengah pandemi seperti ini, penggunaan digital marketing dinilai efektif dan dapat diandalkan. Walaupun terlihat mudah, nyatanya untuk melakukan pemasaran digital Anda memerlukan strategi yang tepat dan tidak asal menggunakan semua platform yang ada, walaupun seluruh platform memiliki peluang yang bisa dikatakan besar.

Strategi Penggunaan Platform Digital Marketing

marketing-digital

Juanda Rovelim seorang pakar pemasaran digital membeberkan beberapa tips dalam menerapkan pemasaran digital marketing dalam dunia bisnis. Menurutnya, seluruh elemen yang ada di dalam sebuah bisnis, seperti pengusaha dan agen harus menentukan terlebih dahulu alat pemasaran yang akan digunakan.

Ia juga mengatakan bahwa strategi yang ditetapkan dalam penggunaan alat pemasaran digital merupakan penentu kesuksesan dari sebuah bisnis pemasaran properti khususnya, baik saat menjual rumah ataupun apartemen.

Sejatinya Anda-lah yang akan mengatur dan menentukan formasi dalam menerapkan prinsip-prinsip digital marketing. Anda juga perlu melihat kira-kira saat ini platform media sosial mana yang sedang naik daun atau memiliki performa yang bagus, itulah yang bisa dimanfaatkan oleh para pebisnis dalam memasarkan produk mereka.

Maka dari itu, para pelaku usaha haruslah cerdas dalam menganalisis platform mana yang kira-kira strategis untuk mendapatkan interaksi menarik dari pelanggan.

Setelah Anda menentukan platform yang tepat untuk pemasaran properti Anda, pemilik usaha selanjutnya harus merencanakan sebuah konten yang nantinya akan diunggah dan memiliki kualitas yang baik.

Jika konten bisnis Anda sudah siap untuk diunggah ke platform yang ada seperti Instagram, Facebook, blog, dan lainnya, yang menjadi langkah terakhir adalah menentukan jenis digital marketing. Apakah pemasaran digital Anda akan mengandalkan iklan digital atau akan fokus dalam meningkatkan jumlah pelanggan secara organik.

Tak ada jenis digital marketing yang tidak menguntungkan. Keduanya sama-sama menguntungkan. Hanya saja jika Anda telah menetapkan satu fokus Anda, tentu Anda tidak akan mendapatkan hasil yang lain. Jika ingin meningkatkan jumlah pelanggan secara organik, maka perkembangan bisnis Anda akan berjalan lambat namun dengan hasil yang pasti.

Namun jika Anda ingin pemasaran berjalan dengan cepat, Anda bisa mengandalkan iklan digital, tetapi Anda membutuhkan modal yang lebih besar untuk itu.

Meningkatkan Pemasaran Bisnis Properti

Di sisi lain sektor properti juga mengalami guncangan yang kuat dengan adanya pandemi COVID-19. Setelah Indonesia menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pola pemasaran khususnya dalam bidang properti mengalami perubahan drastis. Namun para perusahaan Anda juga dituntut untuk tetap mencapai target penjualan kepada konsumen.

Jika dilihat lagi saat pandemi ini muncul, bisnis properti yang mengalami peningkatan sejak Oktober 2019 lalu tiba-tiba dirobohkan kembali dengan munculnya wabah ini. Namun saat ini, sektor properti sudah mulai menata kembali dan mulai beradaptasi dengan keadaan pasar yang sangat berbeda.

Dalam membangkitkan kembali bisnis property yang ada, berikut terdapat beberapa cara pemasaran properti yang bisa Anda lakukan :

  1. Menggunakan media online

Sudah dapat dipastikan ketika banyak orang melakukan karantina mandiri di rumah mereka, tentu mereka memiliki banyak waktu untuk mengakses berita-berita yang disuguhkan di media online.

Para pelaku bisnis dapat melihat peluang ini dengan cara mereka memasang iklan di portal-portal media online yang saat ini sedang ramai diakses oleh orang.

Tak hanya sekedar memasang iklan, Anda juga harus memikirkan bagaimana bentuk visual dari iklan yang akan Anda pasang. Akan lebih baik jika ditambahkan gambar serta video mengenai bentuk visual properti yang akan Anda jual agar dapat menarik perhatian orang untuk mengunjungi iklan Anda.

  1. Memasarkan Properti di Media Sosial

Tak hanya media online, di media sosial juga bisa memasarkan properti Anda. Terlebih pemasaran di media sosial tidak memiliki kesulitan yang berarti. Banyak sekali platform media sosial yang dapat diandalkan, seperti Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, dan lain-lain. Bahkan beberapa dari platform tersebut saat ini telah menyediakan fitur belanja langsung yang bisa sangat menguntungkan penjual dan konsumen. Fitur tersebut menjadi salah satu bukti bahwa media sosial mendukung pemasaran digital yang berkembang sampai saat ini.

Melakukan update informasi secara berkala juga akan membantu Anda dalam pemasaran properti.

Lalu untuk karyawan seperti sales, Anda perlu memberi perhatian lebih kepada mereka. seperti memberikan benefit-benefit yang menguntungkan dan juga dapat memberikan sesuatu yang menarik ditengah pandemi COVID-19.

  1. Menggunakan SEO dan Ads Google

seo-1-

Dengan menggunakan Search Engine Optimization (SEO), bisnis properti Anda akan memiliki peluang besar dalam bersaing dengan pebisnis lainnya. Anda bisa melakukan pemasaran bisnis properti Anda secara maksimal dengan memanfaatkan SEO dan Google Ads.

Sudah banyak cerita pemasaran yang berhasil dengan menggunakan SEO ini. Tetapi Anda perlu ketahui bahwa hasil dari SEO tidak bisa Anda peroleh secara langsung, itu akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Jangan lupa juga untuk memilih kata kunci yang tepat untuk pemasaran Anda, karena kata kunci yang tepat menjadi salah satu indikator penting dalam SEO. Jika Anda telah melakukan seluruh langkah SEO dengan tepat namun memilih kata kunci yang salah, percuma saja, Anda akan sulit mendapatkan hasil yang diinginkan.

Artikel terkait  Ingin Mulai Merintis Bisnis? Berikut Daftar Peluang Usaha Bisnis di Tahun 2020

  1. Memanfaatkan WhatsApp Blast

Jika Anda belum tahu, WhatsApp Blast adalah aplikasi yang dapat membantu Anda meningkatkan penjualan secara signifikan. Aplikasi ini dibuat dengan alasan semakin banyaknya kebutuhan WhatsApp marketing, maka dibuatlah aplikasi ini untuk menjembatani WhatsApp marketing dan kekurangan yang ada pada WhatsApp Broadcast.

WhatsApp Blast dapat mengirim pesan secara massal tanpa Anda perlu menyimpan nomor pengguna yang dituju, dan sebaliknya.

Kamudian agar iklan Anda maksimal dan langsung menuju ke target pasar, Anda harus memilah profil calon pembeli sesuai dengan pemasaran properti Anda. Taka da salahnya juga untuk memberikan potongan harga dan cara pembayaran yang mudah, metode tersebut dapat dengan mudah menarik pelanggan baru.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam pemasaran properti di tengah pandemi. Jangan sampai hanya karena pandemi hadir, lantas menghambat jalannya bisnis Anda. Anda bisa memanfaatkan dunia digital yang saat ini sedang berkembang pesat.


Jasa Pembuatan Aplikasi, Website dan Internet Marketing | PT APPKEY
PT APPKEY adalah perusahaan IT yang khusus membuat aplikasi Android, iOS dan mengembangkan sistem website. Kami juga memiliki pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan pemasaran online sehingga diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan Anda.

Jasa Pembuatan Aplikasi

Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Paket Aplikasi

Jasa Pembuatan Internet Marketing

Subscribe Sekarang

Dapatkan beragam informasi menarik tentang IT, Bisnis, Ekonomi, Berita Domestik dan Global langsung melalui email Anda. Subscribe sekarang dan raih kesuksesan bersama kami!

Blog Post Ranking 10

7 Jenis Font Paling Sering Digunakan Oleh Para Profesional Dalam Desain Grafis

Anda seorang desainer grafis? Atau, Anda baru hendak terjun kedalam dunia desain grafis? Pekerjaan membuat desain, meski terlihat mudah,...

10 Contoh Iklan Penawaran Jasa dan Produk Paling Menarik!

Jika Anda pernah mengeluarkan produk atau layanan baru, Anda tahu betapa sulitnya mengeluarkan kata. Anda mungkin melakukan iklan penawaran...

Startup Repair Adalah ? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Saat ini laptop menjadi alat yang memiliki peran begitu penting. Hampir semua orang menggunakan laptop untuk menyelesaikan pekerjaannya atau...

7 Prinsip Desain Grafis yang Perlu Kamu Ketahui & Pelajari

Pernahkah Anda melihat sebuah film animasi atau sebuah gambar dengan desain grafis yang cantik, estetik dan menarik? Pernahkah Anda...

Facebook Ads dan Panduan Utamanya Untuk Bisnis Anda

Hampir semua orang pernah mengakses Facebook dan dari hasil pengumpulan survey, jumlah pengguna Facebook di Indonesia pada tahun 2018...

25 Tempat Jual Beli Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Dewasa ini, berkembangnya teknologi di Indonesia memunculkan beragam startup e-commerce berkonsep tempat jual beli online yang menjual produk lengkap...

Pemasaran Internasional Adalah ? | Fungsi, Tujuan & Contoh

Salah satu topik bahasan wajib dalam dunia bisnis dan ekonomi adalah pemasaran. Kita memang tidak akan pernah terlepas dari...

14 Aplikasi Desain Taman Untuk Pemula (Gratis)

Anda adalah salah seorang yang ingin memiliki rumah dengan desain taman yang menarik maka sangat cocok sekali beberapa informasi...

Jenis-Jenis Perusahaan Jasa di Indonesia

Perusahaan dapat dibedakan menjadi dua berdasarkan komoditi yang dipromosikan ke masyarakat, yaitu barang dan jasa. Perusahaan produk sudah jelas...

5 Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

Aspek pemasaran dalam kewirausahaan adalah aspek-aspek yang harus Anda perhatikan sebelum Anda memulai sebuah usaha. Nantinya aspek pemasaran tersebut...

Jasa Web

Bisnis online

Pengembangan

Murah

Profesional

Toko online

SEO

Pemasaran

Tips

Jasa Aplikasi

Pembuatan Aplikasi

Bisnis online

Pemasaran

Istilah IT

TIPS

TOOLS

JASA

HARGA

Jasa Marketing

Istilah SEO

Teknik SEO

Tips Marketing

Paling Sering dibaca
Mungkin Anda Menyukainya